Pendidikan Yang Memiskinkan


Kita semua sepakat bahwa pendidikan merupakan faktor paling penting dan menentukan kemajuan suatu bangsa. Bahkan, kemajuan dan kemunduran sebuah peradaban sangat dipengaruhi oleh faktor pendidikan. Ironisnya kemudian, manakala pendidikan yang telah lama berjalan atau telah lama rancangan dan dilaksanakan tidak menunjukkan hasil sesuai dengan harapan. Terlebih jika pendidikan tersebut berdampak pada kemiskinan, yang oleh Pak Tyas dimaksudkan tidak hanya secara ekonomis, melainkan memiskinkan jiwa merdeka seseorang, memiskinkan sikap apresiasi terhadap kehidupan manusia, memiskinkan rasa seni dan budaya masyarakat, serta memiskinkan pikiran.
Apabila Paule Freire pada tahun 1960-an menuliskan karya terkenalnya yang berjudul Pedagogy of Oppressed yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Pendidikan yang Membebaskan untuk menjawab permasalahan demikian, maka Pak Tyas hadir dengan buku yang berjudul Pendidikan yang Memiskinkan. Kami ingin mengatakan bahwa dengan serting yang tentu berbeda dengan Brazil sebagaimana Freire mendasarkan pikirannya, apa yang dikemukakan oleh Pak Tyas dalam buku ini merupakan realitas yang sebetulnya tentang pendidikan Indonesia. Kami juga meyakini bahwa apa yang dituliskan oleh Pak Tyas bukanlah sebuah sikap pesimis, sebaliknya membuat mata kita semakin terbuka terhadap wajah pendidikan di Indonesia.

Judul Buku: Pendidikan Yang Memiskinkan
Penulis: Darmaningtyas
Penerbit: Intrans Publishing

Harga: 95.000

Cara Pemesanan:
Nama Lengkap/Judul Buku/Alamat Lengkap (Kode Pos)/No.Telp
Kirim ke 085643377889 (WA) atau 2BC5B283 (BBM). Selanjutnya akan saya kirimkan jumlah biaya beserta nomor rekening Bank. Terimakasih..

Related Posts:

0 Response to "Pendidikan Yang Memiskinkan"

Post a Comment